Bangkit dari Kegagalan dalam Tes CPNS: Kisah Inspiratif yang Menggetarkan

Image
       Ketika membicarakan ujian CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Indonesia, kita tak bisa menghindari kesan tegang dan kompetitif yang melekat padanya. Tes CPNS telah menjadi tolak ukur bagi ribuan calon pegawai negeri untuk meraih impian mereka dalam berkarier di sektor publik. Namun, di balik gemerlapnya persiapan dan harapan, terdapat kisah-kisah tak terhitung tentang kegagalan yang mengecewakan.      Bagi sebagian orang, kegagalan dalam tes CPNS bisa menjadi pukulan telak yang membuat mereka merasa hancur dan putus asa. Namun, bagi yang lain, kegagalan itu adalah titik awal dari perjalanan menuju kesuksesan yang sejati. Mereka bukanlah orang-orang yang menyerah begitu saja, melainkan mereka yang bangkit dengan semangat yang lebih besar.      Salah satu kisah inspiratif yang menggetarkan adalah tentang seorang pemuda bernama Rizki. Rizki, seorang lulusan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, telah mengejar impian menjadi seorang pegawai negeri sejak lama. Namun, ketika hasil

Kegiatan Sore Hari Kelas 1 Tema 3

Kegiatan Sore Hari


    Haloo adik-adik bagaimana kabarmu? Semoga baik-baik saja yaaa... Ini nih kakak akan sampaikan materi tentang Kegiatan Sore Hari untuk kelas 1 SD pada Tema 3. Semoga bermanfaat ya adik-adik. Kamu tidak perlu khawatir materinya akan berbeda dengan sekolahmu ya. Karena sudah disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku saat ini.

    Setelah melakukan kegiatan siang hari dengan beristirahat, makan siang, atau yang lainnya, berarti kita sudah merecharge kembali baterai kita atau mengisi kembali tenaga kita yang telah kita habiskan di pagi hari. Sekarang saatnya kita belajar kembali, kegiatan apa sih yang bisa kita lakukan selepas istirahat atau di sore hari?

    Ya, selepas istirahat berarti tubuh kita kembali memiliki energi yang cukup untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang cukup menguras tenaga atau pikiran. Misalnya dengan mempelajari kembali materi yang telah didapatkan di sekolah saat pagi hari, melakukan olahraga, bermain dengan teman, kembali ke sawah atau kegiatan lain yang biasanya kamu lakukan. Apa sih kegiatan sore yang biasanya kamu lakukan di rumah adik-adik? Apakah kegiatanmu rutin kamu lakukan atau setiap hari berganti?

    Kegiatan sore hari itu bisa beragam ya adik-adik, bisa dengan membantu ibu dengan mengerjakan pekerjaan rumah, menemani adik bermain, ketika kamu bermain, tetap tau waktu ya adik-adik. Jangan sampai karena terlalu asyik bermain, malah tidak tahu waktu dan lupa mengerjakan pekerjaan lainnya, bahkan bermain sampai malam hari. Itu ngga boleh yaaaa...

    Jalan-jalan di taman ketika sore hari juga mengasikkan loh, selain termasuk olahraga kita juga bisa menikmati pemandangan dan suasana sore hari yang menenangkan. Memancing juga bisa dilakukan sore hari sambil menunggu terbenamnya matahari. Jika kamu memiliki hewan peliharaan kamu bisa memberinya makan di waktu pagi dan sore hari. Apalagi ketika keluarga mu memiliki ternak hewan. Waaahh jangan lupa untuk merawatnya yaaa. Sederhana saja, kamu bisa membantunya dengan memberikan makan dan minum agar hewan ternak mu menjadi lebih gemuk. Membersihkan halaman rumah boleh juga nih dilakukan di sore hari. Jika memang kalau pagi kamu tergesa untuk pergi ke sekolah. Ketika keluarga mu terbiasa memasak makanan baru sebelum di makan, sore hari adalah waktu yang tepat untuk memasak untuk persediaan makan malam. Bagaimana apakah kamu suka melakukan kegiatan-kegiatan ini ketika sore hari?

    Nah, setelah melakukan kegiatan-kegiatan tersebut jangan  lupa untuk mandi sore yaaa. Setelah melakukan kegiatan seharian pasti tubuhmu berkeringat dan banyak kuman yang menempel. Keringat dan kuman yang menempel, lalu tidak kamu bersihkan akan menyebabkan tubuhmu mengeluarkan bau yang tidak sedap. Pasti tidak nyaman ya adik-adik ketika badanmu terasa lengket. Makanya, jangan lupa sebelum malam tiba, bersihkanlah seluruh tubuhmu dengan melakukan mandi sore. Jangan lupa juga untuk menggosok gigimu dengan pasta gigi, agar tetap putih bersih dan bersinar. Jika memang diperlukan cucilah rambutmu dengan shampo agar kepalamu tidak terasa gatal. Apalagi saat kamu pulang dari bermain dengan teman-temanmu yaa. Bisa jadi banyak kuman yang menempel di tubuhmu karena kamu sudah bermain di luar. Ketika kamu bermain, jangan terlalu banyak bermain gadget ya, karena kurang baik untuk kesehatan mata. Bisa menyebabkan mata merah, gatal, bahkan bengkak. Jadi, Berhati-hatilah ketika bermain, utamanya bermain gadget atau handphone. Setelah mandi sore, beberapa dari kalian ada yang langsung pergi ke rumah guru atau ke masjid untuk mengaji.

    Nah, ketika kamu melakukan kegiatan sore hari jangan sampai lupa waktu yaaa. Terutama ketika kamu sedang bermain, karena terlalu asyik bermain sampai-sampai kamu lupa untuk pulang dan melakukan kegiatan sore yang lainnya. Okeee, sekian dulu yaa kita belajar tentang kegiatan sore hari. Jangan lupa lakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. 

Comments

Popular posts from this blog

Judul: Langkah-Langkah Kita

Cerpen Malas Belajar

Kerajinan Tangan Bahan Alami dan Buatan Kelas 2 Tema 5