Bangkit dari Kegagalan dalam Tes CPNS: Kisah Inspiratif yang Menggetarkan

Image
       Ketika membicarakan ujian CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Indonesia, kita tak bisa menghindari kesan tegang dan kompetitif yang melekat padanya. Tes CPNS telah menjadi tolak ukur bagi ribuan calon pegawai negeri untuk meraih impian mereka dalam berkarier di sektor publik. Namun, di balik gemerlapnya persiapan dan harapan, terdapat kisah-kisah tak terhitung tentang kegagalan yang mengecewakan.      Bagi sebagian orang, kegagalan dalam tes CPNS bisa menjadi pukulan telak yang membuat mereka merasa hancur dan putus asa. Namun, bagi yang lain, kegagalan itu adalah titik awal dari perjalanan menuju kesuksesan yang sejati. Mereka bukanlah orang-orang yang menyerah begitu saja, melainkan mereka yang bangkit dengan semangat yang lebih besar.      Salah satu kisah inspiratif yang menggetarkan adalah tentang seorang pemuda bernama Rizki. Rizki, seorang lulusan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, telah mengejar impian menjadi seorang pegawai negeri sejak lama. Namun, ketika hasil

Kegiatan Siang Hari Kelas 1 Tema 3

Kegiatan Siang Hari

    Haloo adik-adik bagaimana kabarmu? Semoga baik-baik saja yaaa... Ini nih kakak akan sampaikan materi tentang Kegiatan Siang Hari untuk kelas 1 SD pada Tema 3. Semoga bermanfaat ya adik-adik. Kamu tidak perlu khawatir materinya akan berbeda dengan sekolahmu ya. Karena sudah disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku saat ini.

    Sepulang sekolah biasanya apa sih yang kamu lakukan adik-adik? Pulang ke rumah atau langsung bermain dengan teman? Jam berapa biasanya kamu pulang sekolah? Ya, ada yang pulang jam 10.00, ada juga yang pulang jam 11.00 atau bahkan jam 12.00 karena memang ada les tambahan di sekolah. Kegiatan-kegiatan ini adalah beberapa contoh dari kegiatan siang hari yang biasa kita lakukan. Lalu, apalagi ya kegiatan siang hari yang bisa kita lakukan? Ayo kita belajar bersama kegiatan siang hari yang bisa dan biasa kita lakukan.

Sebenarnya, yang dinamakan siang hari itu seperti apa ya ciri-cirinya? Siang berarti:

  1. Bagian hari yang terang, yaitu dari matahari terbit sampai terbenam;
  2. Waktu antara pagi dan petang, yaitu kira-kira pukul 11.00–14.00;
  3. Sudah lepas pagi atau hampir tengah hari; sudah lepas tengah hari atau hampir petang.

Sebenarnya banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan ketika siang hari seperti.

    Kita pulang sekolah di waktu siang hari. Lalu sesampainya di rumah jangan lupa mengucapkan salam dilanjutkan dengan mencuci tangan dan kaki untuk menjaga kebersihan badan karena kita berasal dari luar rumah. Dan kita juga bisa membiasakan diri dengan menyimpan sepatu di rak sepatu, mengganti seragam sekolah dengan pakaian santai yang biasanya kita pakai di rumah, menata tas di tempatnya serta makan siang.

    Saat kita terbiasa menjaga kebersihan dan kerapian, kita termasuk menaati tata tertib di rumah ya adik-adik. Dengan begitu kita akan dinilai memiliki kepribadian yang rapi dan bersih. Sehingga teman-temanmu akan dengan senang hati dekat dengan kalian. Bagaimana jika kamu mengetahui temanmu yang tidak menjaga kebersihan dan kerapian? Pasti kalian merasa tidak nyaman bukan? Dan tidak jarang, akan dijauhi oleh teman yang lain. Ngga enak tuh pasti adik-adik, kita jadi ngga punya teman bermain dan belajar.

    Selain siswa pulang sekolah, kegiatan siang hari yang biasa kita temui adalah seperti, Pak tani yang pulang dari sawah, Bapak Ibu guru yang juga pulang sekolah, atau bapak yang pulang dari kantor dan masih banyak lagi.

    Siang hari adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Setelah satu harian melakukan kegiatan yang cukup melelahkan. Istirahat tidak hanya bisa dilakukan dengan tidur, tapi juga bisa dengan merebahkan tubuh sebentar, atau sekedar mencari hiburan dengan menonton televisi atau mendengarkan musik.

    Selepas istirahat kamu bisa melakukan aktivitas lainnya seperti bermain dengan temanmu atau mengulang pelajaran yang sudah kamu dapatkan di sekolah.

    Jadi, manfaatkan siang harimu dengan baik yaaa. Istirahat yang cukup, biar kamu bisa melanjutkan kegiatan belajarmu dengan tenang dan tidak mengantuk. Atau kamu bisa membantu orang tuamu. 

Comments

Popular posts from this blog

Judul: Langkah-Langkah Kita

Cerpen Malas Belajar

Kerajinan Tangan Bahan Alami dan Buatan Kelas 2 Tema 5