Bangkit dari Kegagalan dalam Tes CPNS: Kisah Inspiratif yang Menggetarkan

Image
       Ketika membicarakan ujian CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Indonesia, kita tak bisa menghindari kesan tegang dan kompetitif yang melekat padanya. Tes CPNS telah menjadi tolak ukur bagi ribuan calon pegawai negeri untuk meraih impian mereka dalam berkarier di sektor publik. Namun, di balik gemerlapnya persiapan dan harapan, terdapat kisah-kisah tak terhitung tentang kegagalan yang mengecewakan.      Bagi sebagian orang, kegagalan dalam tes CPNS bisa menjadi pukulan telak yang membuat mereka merasa hancur dan putus asa. Namun, bagi yang lain, kegagalan itu adalah titik awal dari perjalanan menuju kesuksesan yang sejati. Mereka bukanlah orang-orang yang menyerah begitu saja, melainkan mereka yang bangkit dengan semangat yang lebih besar.      Salah satu kisah inspiratif yang menggetarkan adalah tentang seorang pemuda bernama Rizki. Rizki, seorang lulusan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, telah mengejar impian menjadi seorang pegawai negeri sejak lama. Namun, ketika hasil

Kegiatan Pagi Hari Kelas 1 Tema 3

Kegiatan Pagi Hari

 

    Haloo adik-adik bagaimana kabarmu? Semoga baik-baik saja yaaa... Ini nih kakak akan sampaikan materi tentang Kegiatan Pagi Hari untuk kelas 1 SD pada Tema 3. Semoga bermanfaat ya adik-adik. Kamu tidak perlu khawatir materinya akan berbeda dengan sekolahmu ya. Karena sudah disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku saat ini.

    Bangun tidur Andi merapikan tempat tidurnya. Tidak perlu menunggu perintah dari ibunya, ia sudah sangat hafal dengan kegiatan yang satu ini, yang selalu dilakukannya setiap pagi hari. Apakah kamu juga demikian adik-adik? Yuk, sekarang kita belajar bersama apa saja kegiatan di pagi hari yang bisa dan biasa kita lakukan.

    Apa sih sebenarnya kegiatan itu? Kegiatan adalah suatu aktivitas atau pekerjaan. Sehingga kegiatan di pagi hari adalah suatu aktivitas atau pekerjaan yang biasa kita lakukan di pagi hari. Biasanya di pagi hari apa sih yang kamu lakukan?

    Bagaimana suasana pagi yang biasa kamu temui? Lalu seperti apa ya ciri khas keadaan di pagi hari itu? Dan kegiatan apa saja yang biasa dilakukan di pagi hari? Sekarang kakak punya cerita sedikit tentang kegiatan udin di pagi hari.

    Ayam berkokok di pagi hari. Udin terbangun dari tidurnya. Dia berdoa tanda bersyukur. Udin segera mandi dan mengenakan seragam. Setelah rapi Udin sarapan. Selesai sarapan Udin pergi ke sekolah. Udin berpamitan kepada ayah ibu. Udin pergi dengan gembira.

    Nah, dari cerita tersebut kita tahu kalau, ketika pagi hari Udin berdoa sebagai bentuk rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sudah dipertemukan kembali dengan suasana di pagi hari. Selanjutnya, mandi, memakai seragam, sarapan, dan pergi ke sekolah. Tak lupa berpamitan kepada ayah dan ibu. Bagaimana denganmu adik-adik? Apakah kamu juga melakukan kegiatan yang sama dengan Udin?

    Mulai dari bangun tidur, setelah bangun tidur kegiatan yang biasa kita lakukan adalah membasuh muka, sikat gigi lalu merapikan tempat tidur. Jika kamu terbiasa dengan mandi selepas bangun tidur itu merupakan kebiasaan yang baik ya adik-adik. Artinya kamu terbiasa dengan menjaga kebersihan diri. Jangan lupa ketika pagi hari minumlah minimal satu gelas air mineral. Ini juga baik untuk kesehatan tubuhmu loh adik-adik. Karena setelah kita tidur kurang lebih selama 6-8 jam, tubuh kita juga membutuhkan air agar tidak terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh untuk melakukan aktivitas nya.

    Kegiatan pagi selanjutnya ada memasak, biasanya di pagi hari setelah membersihkan diri ibu langsung memasak untuk kalian dan keluarga. Bukankah begitu adik-adik? Sedangkan kalian bertugas untuk membantu ibu memasak atau membersihkan rumah, seperti menyapu, mengepel, menyiram tanaman dan lain sebagainya. Atau juga ada yang menyiapkan peralatan sekolah mengeceknya kembali apakah ada yang tertinggal atau tidak. Selain itu kamu bisa menyiapkan sepedamu untuk ke sekolah jangan lupa perhatikan keadaan ban sepeda mu yaaa. Sedangkan ayah melakukan kegiatan seperti membaca koran.

    Khusus di hari Senin pagi, biasanya kita mengikuti kegiatan upacara bendera. Sehingga membuat kita berangkat lebih pagi lagi dari biasanya.

    Kegiatan pagi hari ini tidak hanya dilakukan oleh siswa yang bersekolah ya adik-adik. Kegiatan lain juga dilakukan oleh pak tani yang pergi ke sawah, ada ibu guru yang pergi ke sekolah, pak dokter yang bersiap pergi ke rumah sakit untuk menyembuhkan pasien, pak sopir yang bertugas mengantarkan penumpang atau barang ke tempat tujuan, dan masih banyak lagi.

    Mengapa ya sekolah biasanya dilakukan di pagi hari? Karena pada pagi hari kita msih segar dan semangat untuk mengikuti kegiatan belajar dan mudah menangkap materi pelajaran.

    Lalu apa kegiatanmu di hari Minggu pagi?

    Biasanya di hari minggu pagi sedikit terdapat perbedaan dalam melakukan kegiatannya. Karena sebagian besar orang tidak berangkat sekolah, berangkat bekerja. Mereka menghabiskan waktu dengan keluarga, misalnya dengan melakukan kegiatan olahraga bersama anggota keluarga lainnya. Seperti berlari mengitari taman kota, bersepeda sambil menikmati indahnya pemandangan dan suasana sejuk di pagi hari.

    Kita harus semangat dalam menyambut hari, agar apa yang kita lakukan tidak terasa melelahkan dan bermanfaat. Jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Agar kegiatan yang kita lakukan senantiasa dalam lindungannya. Dan selalu bersyukur karena kita masih bisa dipertemukan kembali dengan hari baru dengan semangat baru.

Comments

Popular posts from this blog

Judul: Langkah-Langkah Kita

Cerpen Malas Belajar

Kerajinan Tangan Bahan Alami dan Buatan Kelas 2 Tema 5