Bangkit dari Kegagalan dalam Tes CPNS: Kisah Inspiratif yang Menggetarkan

Image
       Ketika membicarakan ujian CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Indonesia, kita tak bisa menghindari kesan tegang dan kompetitif yang melekat padanya. Tes CPNS telah menjadi tolak ukur bagi ribuan calon pegawai negeri untuk meraih impian mereka dalam berkarier di sektor publik. Namun, di balik gemerlapnya persiapan dan harapan, terdapat kisah-kisah tak terhitung tentang kegagalan yang mengecewakan.      Bagi sebagian orang, kegagalan dalam tes CPNS bisa menjadi pukulan telak yang membuat mereka merasa hancur dan putus asa. Namun, bagi yang lain, kegagalan itu adalah titik awal dari perjalanan menuju kesuksesan yang sejati. Mereka bukanlah orang-orang yang menyerah begitu saja, melainkan mereka yang bangkit dengan semangat yang lebih besar.      Salah satu kisah inspiratif yang menggetarkan adalah tentang seorang pemuda bernama Rizki. Rizki, seorang lulusan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, telah mengejar impian menjadi seorang pegawai negeri sejak lama. Namun, ketika hasil

Kegiatan Keluargaku Kelas 1 Tema 4

 Kegiatan Keluargaku

    Haloo adik-adik bagaimana kabarmu? Semoga baik-baik saja yaaa... Ini nih kakak akan sampaikan materi tentang Kegiatan Keluargaku untuk kelas 1 SD pada Tema 4. Semoga bermanfaat ya adik-adik. Kamu tidak perlu khawatir materinya akan berbeda dengan sekolahmu ya. Karena sudah disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku saat ini.

     Bagaimana adik-adik, sudah semakin paham ya dengan penerapan sila kesatu Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Nah, sebelumnya kita sudah membahas bahwa kita harus bersyukur terhadap apa yang kita miliki saat ini serta melakukan ibadah sesuai dengan agama yang kita anut. Dalam melakukan ibadah, biasanya kamu melakukannya dengan siapa adik-adik? Apakah bersama keluarga? Ya, pasti sebagian besar dari kalian melakukan ibadah bersama dengan keluarga bukan? Nah, beribadah bersama merupakan salah satu contoh kegiatan bersama keluarga. Sekarang ayo kita belajar bersama apa saja kegiatan yang bisa kita lakukan bersama keluarga.

     Kita harus bersyukur atas karunia yang sudah Tuhan berikan kepada kita ya adik-adik. Satu contoh karunia Tuhan adalah kesehatan. Agar tetap sehat keluargaku selalu berolahraga. Ayah senang bersepeda. Ibu senam bersama teman-temannya. Sedangkan aku lebih senang bermain lompat tali bersama teman-temanku.

     Kegiatan olahraga anggota keluarga ada banyak macamnya. Ada yang senang jalan kaki, lari, senam. Selain itu mungkin ada diantara teman-temanmu menyukai bermain sepak bola, bola basket, dan bersepeda. Apakah kegiatan olahraga keluargamu di rumah? Coba kamu sebutkan bersama orang tuamu yaaa…

     Setiap keluarga pasti memiliki kegiatan yang berbeda, begitupun dengan anggota keluarga. Misalnya cerita dari keluarga Keyla berikut. Coba simak baik-baik ya adik-adik.

  Anggota keluarga Keyla memiliki kegiatan yang berbeda. Setiap hari ayah pergi ke kantor. Anak-anak pergi ke sekolah. Ibu menyiapkan makanan untuk keluarga. Semua anggota keluarga saling membantu. Pekerjaan pun jadi lebih ringan. Adik-adik apakah di keluargamu juga terbiasa dengan saling membantu dalam melakukan pekerjaan seperti pada keluarga Keyla? Apakah kamu senang membantu ibu di rumah? Apakah kamu senang membantu ayah di rumah? Apa saja pekerjaan yang kamu lakukan?

  Banyak kegiatan dapat dilakukan bersama keluarga. Menjalankan ibadah kepada Tuhan. Berkunjung ke rumah saudara. Membantu ibu memasak dan merapikan kebun. Berlibur bersama atau merayakan hari ulang tahun. Melakukan kegiatan bersama keluarga sungguh menyenangkan. Setiap hari Siti bersyukur kepada Tuhan. Siti bersyukur karena diberikan keluarga bahagia. Siti bersyukur dengan cara menjadi anak yang baik.

   Lalu kegiatan bersama keluarga apa yang sering kamu temui dalam kehodupan sehari-hari? Berikut beberapa kegiatan keluarga yang sering kita temui ya adik-adik:

  • Makan bersama
  • Berolahraga bersama
  • Liburan bersama
  • Memasak bersama
  • Dan lain sebagainya

  Pernahkah kamu berkumpul dengan keluarga besarmu? Apa saja yang kamu lakukan saat berkumpul bersama keluarga besarmu?

  Adik-adik ketika anggota keluargamu membutuhkan bantuanmu, maka kalian harus saling membantu yaaa. Kamu tidak boleh egois dengan tidak membantu mereka, tapi malah asyik bermain sendiri. Satu pekerjaan akan cepat selesai ketika kamu lakukan bersama-sama. 

Comments

Popular posts from this blog

Judul: Langkah-Langkah Kita

Cerpen Malas Belajar

Kerajinan Tangan Bahan Alami dan Buatan Kelas 2 Tema 5